Apa Saja Fitur Keren dari Windows 10? Ini Dia Ulasannya



Fitur Windows 10

Cortana

CortanaJika pernah menggunakan Windows Phone maka kamu pasti pernah bertemu dengan digital assistant milik Windows ini, yakni Cortana. Kali ini Cortana hadir di semua perangkat yang menggunakan Windows 10 dengan akan membantu kamu dalam melakukan banyak hal seperti mencari data, file, informasi bahkan bisa diajak ngobrol, bercanda dan bernyanyi. Cukup dengan memanggil Hey Cortana maka Cortana di Windows 10 akan aktif dan siap menerima perintah.

Start Menu

Start MenuBukan hanya sekedar tombol Start, Windows 10 menghadirkan lebih dari sekedar tombol Start seperti di Windows 7 dan Live Tiles di Windows 8, Windows 10 memberikan Start Menu yang berisi Live Tiles a la Windows 8 yang bisa kamu atur ukurannya.

Voice, Pen, Gesture

Disebutkan Windows 10 dibuat mirip seperti manusia, pengguna dapat memberikan instruksi, perintah atau input melalui suara, pen, dan gestur tubuh.

Microsoft Edge

Microsoft EdgeKehadiran browser terbaru di Windows 10 yaitu Microsoft Edge membawakan suasana yang lebih interaktif. Ditunjukkan kemarin pada acara, Microsoft Edge dapat memberikan akses pengguna untuk mencoret-coret pada sebuah halaman website dan membagikannya kepada teman-teman sesama pengguna Windows 10 Microsoft Edge.
Cortana dan Microsoft Edge juga berkolaborasi untuk memudahkan kamu melakukan sebuah pencarian. Selain itu kamu juga bisa mengaktifkan fitur Reading View untuk mempermudah membaca halaman web bahkan menyimpan halaman tersebut.

Virtual Desktop

Jika dulu membutuhkan banyak monitor untuk membuka banyak layar misal layar pertama untuk browsing, layar kedua untuk kerja, layar ketiga untuk bermain dan seterusnya. Dengan Windows 10 maka kamu bisa membuatVirtual Desktop untuk membuat sebuah aktifitas lebih fokus.

Windows Store

Di Windows Store milik Windows 10, kamu tidak hanya bisa download software dan games, kamu juga bisa menemukan musik, video, hingga trailer film-film baru yang bisa kamu tonton langsung.

Built-in apps

Windows 10 memiliki beberapa apps bawaan yang bisa digunakan seperti Photos, Maps, Groove, OneNote, OneDrive, dan lain sebagainya yang memiliki banyak sekali fungsi mulai dari hiburan hingga produktivitas.

Windows Hello

Masih jaman buka password cuma dengan ketik? Di Windows 10 ada fitur Windows Hello. Windows Hello akan melakukan pengecekan melalui Fingerprint Recognition, Facial dan iris Recognition hingga menggunakan biometrical scan.
Versi WindowsWindows 10 sendiri memiliki banyak sekali keunggulan seperti sistem satu platform untuk berbagai jenis device, misalnya kamu menggunakan hybrid notebook, Windows 10 akan menyesuaikan diri pada device yang sedang kamu gunakan. Jika sedang menggunakan keyboard maka tampilannya akan menjadi tampilan Desktop PC, tetapi jika dilepas monitornya maka Windows 10 secara otomatis berubah ke versi tablet dengan mode penggunaantouchscreen. Fitur tersebut disebut dengan Continuum.

Sumber: Jalantikus
Numpang Kopas yaa.. hehehe :p

Post a Comment

Silahkan berkomentar :)