ASUS Zenfone 2

HP Android Terbaru di Indonesia. Zenfone series merupakan ponsel pintar yang sangat populer di Indonesia, kami akan berikan informasi spesifikasi lengkap dan review serta keunggulannya. Asus ZenFone 2 pertama kali dipamerkan pada ajang CES 2015 di Las Vegas. Mengusung ukuran layar 5.5 inci Full HD, bodi tepian yang sangat tipis dan RAM 4GB 64-Bit. ZenFone 2 hadir dengan menawarkan spesifikasi tinggi dan harga terjangkau. Ponsel Android ini juga bisa dikatakan sebagai smartphone pertama di dunia yang menggunakan kapasitas RAM 4 GB.
Asus ZenFone 2
PERBESAR
PERKECIL

Di Tahun 2015, rupanya Asus telah siap bersaing dengan brand-brand smartphone android lain yang telah lebih dulu terkenal, seperti Sony, Samsung, dan HTC juga pendatang baru seperti Xiaomi dan OnePlus. Dengan meluncurkan Asus ZenFone 2 yang rencananya akan dibanderol dengan harga murah, sepertinya akan menjadi penghadang kesuksesan bagi para pesaingnya. Jika kita lihat ke belakang, kesuksesan Asus di dunia smartphone sudah dimulai dari tahun 2014 kemarin. Asus sukses dengan penjualan empat seri Zenfone pendahulunya, yakni Asus ZenFone 4 dengan ukuran 4 inci, Asus ZenFone 4s denga keseimbangannya, Asus ZenFone 5 yang sangat powerful, dan Asus ZenFone 6 yang berisi spesifikasi paling tinggi saat itu. Di tahun 2015 ini, kemungkinan untuk mengulang kesuksesan tersebut sangat terbuka lebar bersama Asus ZenFone 2 dan Asus ZenFone Zoom mengingat spesifikasi dan harga yang ditawarkan cukup menggiurkan.

Desain Asus Zenfone 2

Asus ZenFone 2
Mari kita lihat dari sisi desain, Asus Zenfone 2 hadir dengan bentang layar sebesar 5,5 inci. Layarnya itu tampak terlihat lebar dengan tepian layar atau bezel-nya tergolong tipis. Layar itu sendiri menggunakan teknologi IPS capacitive touchscreen dengan resolusi full HD (1920 x 1080 pixel) dan kerapatan pixel mencapai 403 ppi. Selain itu, layarnya juga telah dilindungi dengan lapisan Corning Gorilla Glass 3. Hal ini membuat layar Asus ZenFone 2 tidak mudah tergores serta telihat jernih dan tajam.
Asus ZenFone 2
PERBESAR
PERKECIL

Sekilas, bagian belakangnya sama seperti ZenFone 6, yaitu memiliki bentuk melengkung dengan balutan material bertekstur hairline, sehingga membuatnya terlihat lebih elegan. Selain terdapat kamera dan LED flash, di bagian belakangnya itu terdapat juga satu buah tombol yang mirip dengan tombol yang dimiliki LG G3. Tombol ini bisa kamu digunakan untuk mengontrol volume.

Sistem Operasi Asus ZenFone 2

Walaupun harga Asus ZenFone 2 tergolong smartphone android murah, namun menariknya, ZenFone 2 sudah menggunakan sistem operasi Android terbaru, yakni Android 5.0 Lollipop. Sedangkan untuk user interface-nya, Asus ZenFone 2 menggunakan ZenUI terbaru, ZenUI sudah menjadi ciri khas dari Asus itu sendiri untuk user interface. Beberapa aplikasi bawaan Asus telah dibenamkan untuk menunjang kegiatan sehari-hari penggunanya, seperti Do it Later, Pixel Master dan lainnya.
harga asus zenfone 2
Untuk dapat bersaing dengan smartphone lain yang memiliki spesifikasi hampir setara Asus ZenFone 2 seperti Xiaomi Mi Note dan Mi Note Pro, Asus ZenFone 2 juga mendukung penggunaan dua buah kartu SIM (Dual SIM) jenis micro-SIM. Kedua kartu SIM-nya ini dapat online secara bersamaan dengan dukungan teknologi jaringan GSM, HSPA, dan 4G LTE. Khusus untuk jaringan 4G LTE, Asus menyematkan fitur jaringan LTE jenis Cat.4 yang memiliki kemampuan kecepatan download hingga 150 Mbps.

Keunggulan Kamera Asus Zenfone 2

Selain spesifikasi hardware yang tinggi dan harga Asus ZenFone 2 yang cukup murah terjangkau, daya tarik lainnya dari smartphone ini yaitu kamera. Berbekal resolusi kamera belakang 13 MP dan diafragma f/2.0, membuat hasil jepretan Asus Zenfone 2 sudah tidak diragukan lagi. Terlebih lagi, kameranya ini didukung dengan teknologi PixelMater buatan Asus yang menawarkan banyak fitur kamera untuk mendapatkan hasil yang optimal. Melalui PixleMaster, pengguna dapat melakukan pengaturan ISO, area fokus, tone warna, efek kamera, HDR dan banyak lagi. Untuk merekam video, kamera utamanya ini dapat menghasilkan video beresolusi 1080p (full HD).
harga asus zenfone 2
Buat pengguna yang gemar berfoto selfie, ZenFone 2 juga dilengkapi dengan kamera depan yang tergolong tinggi, yakni beresolusi 5 MP. Kamera depannya ini memiliki sudut pandang selebar 85 derajat dan dapat memotret panorama hingga 140 derajat.

Review Asus ZenFone 2

Dari sisi performa, Asus ZenFone 2 dibekali dengan spesifikasi tinggi. Ada dua varian Asus ZenFone 2 yang ditawarkan Asus. Pertama, ZenFone 2 dengan kapasitas RAM 2GB, dan yang kedua ZenFone 2 dengan kapasitas RAM 4 GB. Kedua smartphone ini tentunya memiliki harga yang berbeda. Namun konsumen tidak perlu khawatir, karena harga Asus ZenFone 2 dengan Ram 4 GB saja harganya masih tergolong murah, sekitar Rp 3,7 jutaan.
Dual SIM
PERBESAR
PERKECIL

Untuk varian Asus ZenFone 2 dengan RAM 2 GB, chipset yang digunakan yaitu Intel Atom Z3560 quad-core berkecepatan 1,8 GB. Sedangkan untuk varian ZenFone 2 dengan RAM 4 GB, Asus menggunakan chipset Intel Atom Z3580 dan prosesor quad-core bekecepatan 2,3 GHz. Untuk menghasilkan tampilan grafis yang baik, Asus menggunakan GPU PowerVR G6430 pada ZenFone 2. Media penyimpanan internal ada tiga pilihan, yaitu 16 GB,32 GB, dan 64 GB. Jika masih kurang, media penyimpannya itu dapat ditambah melalui microSD hingga kapasitas 64 GB.
Asus ZenFone 2
Asus ZenFone 2 mengusung desain baterai non-removable, artinya baterainya ini tidak dapat dilepas. Baterai Asus ZenFone 2 berkapasitas 3000 mAh jenis Li-Po yang dilengkapi dengan teknologi pengisian baterai cepat hingga 60% dalam waktu 39 menit. Sedangkan untuk urusan konektivitas, smartphone ini telah didukung dengan fitur Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 4.0, NFC, LTE, dan GPS.

Post a Comment

Silahkan berkomentar :)