Jawaban Langsung yang Bisa Google Berikan Ketika Kamu Bertanya! :)

Mungkin selama ini kamu mengenal Google hanya sebagai mesin pencari yang bisa memberikan Informasi apa yang kamu cari. Tapi tahukah kamu, selain bisa mendapatkan informasi apa yang kamu cari, Google juga dapat berfungsi sebagai mesin penjawab, dalam arti Google bisa langsung menjawab pertanyaan yang kamu berikan.
Berikut adalah beberapa contoh kehebatan Google dalam menjawab pertanyaan yang bisa kamu ajukan, tentunya ini akan sedikit menambah pengetahuan kita akan teknologi Google.

Kalkulator

Ini merupakan salah satu fungsi Google yang hebat tapi masih jarang diketahui orang, dengan mengetikan angka perhitungan di Google, maka kamu akan mendapatkan hasilnya secara langsung.
Contoh:5+5*5+5

Konversi Mata Uang

Jika kamu ingin mengetahui Kurs terbaru setiap harinya, tidak perlu lagi repot-repot mengecek situs-situs banking tertentu, cukup tanyakan semuanya kepada Mbah Google. Misal kamu ingin tau kurs Dolar ke Rupiah saat ini.
Contoh: USD to IDR

Alamat IP

Hampir sama seperti Kurs, kamu tidak perlu repot-repot pergi ke situs pengecekan IP. Kamu cukup menggunakan Google, dan kamu dapat mengecek Alamat IP mu sendiri. Caranya mudah, cukup ketikan "IP Address" atau "My IP".

Waktu di setiap Kota, Wilayah atau Negara

Jika kamu sedang ingin mengetahui waktu dari setiap wilayah, sebut saja Barcelona, London atau wilayah lokal di Indonesia, Google sudah dapat memberikan jawaban waktu yang tepat untuk kalian. Caranya mudah, cukup tuliskan Time dan Nama wilayah yang kamu ingin cari tahu.
Contoh: Time Barcelona

Data Penduduk

Dengan Google, kamu juga dapat mencari data penduduk, misal kamu ingin tau berapa jumlah populasi penduduk yang ada di Indonesia, maka kamu tinggal mengetikan Population Indonesia, dan statistik serta jumlah data akan segera tampil.
Contoh: Population Indonesia

Cuaca

Kamu ingin pergi ke suatu tempat, atau hanya sekedar ingin tau kondisi cuaca di tempat-tempat tertentu? Google bisa membantu kamu dengan mudah, selain bisa memberikan informasi cuaca, Google juga memberikan rincian lainnya.
Contoh: Weather Jakarta

Konversi

Dengan Google kamu juga bisa melakukan berbagai konversi, Misal dari CM ke MM, dari MM ke CM atau dari KM ke Meter. Kamu cukup mengetikan angka dengan diikuti dengan konversi yang kamu inginkan, maka Google akan menampilkan hasilnya.
Contoh: 1km to Meter
Sebenarnya masih banyak Fitur-fitur unik yang ingin Jaka bahas, tapi kurang sedang rasanya jika terlalu berlebihan, mungkin nanti akan Jaka bahas di lain waktu.

Post a Comment

Silahkan berkomentar :)